8-10 Desember 2021 di Lido Lake Resort Bogor, Jawa Barat

Digelar Acara Kolaborasi Bersama Pembudayaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat 

Di Baca : 2171 Kali

Arahan Menteri Kesehatan terkait Germas yaitu “Edukasi GERMAS harus dilakukan secara terus menerus, khususnya dalam masa pandemi COVID-19 sekarang ini."

Tujuan umum dari GERMAS adalah untuk 1) Menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular; 2) Menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan; 3) Menghindarkan terjadinya penurunan produktivitas penduduk; dan 4) Menghindarkan peningkatan beban finansial penduduk untuk pengeluaran kesehatan. Gerakan ini diharapkan mampu memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang tidak sehat. 

Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, drg Kartini Rustandi MKes, mengimbau agar Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk memperkuat upaya dan praktik baik GERMAS sehingga menjadi suatu pembudayaan di tengah-tengah masyarakat. Beliau juga menekankan pentingnya upaya kolaboratif penggerakan GERMAS oleh berbagai pihak termasuk Pemerintah, Perguruan Tinggi, Dunia Usaha, Masyarakat Sipil dan Madani, serta Media Massa. 

Dilaksanakan juga pemberian penghargaan Mitra Bakti Husada (CSR Award) tahun 2021 sebagai wujud apresiasi kepada Perusahaan yang telah mendukung dan berkontribusi terhadap pembangunan bidang kesehatan di tengah situasi pandemi COVID-19 melalui program: Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)/Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Kesehatan Ibu Anak (KIA)/Stunting, dan Respon Kebencanaan. Para penerima penghargaan Mitra Bakti Husada sebagai berikut:

a. Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)/Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar